Anda bisa membuat Pembeli datang terus menerus melalui Web Toko Online Anda
Hal penting
yang harus Anda perhatikan untuk mengikat agar pembeli terus berkunjung dan
bertransaksi di website toko online Anda adalah dengan menciptakan konsep interaktif
pada situs Anda.Konsep ini bertujuan untuk menciptakan komunitas pembeli yang
pada akhirnya akan memberikan pemasukan bagi bisnis Anda.
Konsep interaktif yang dimaksud bukan sekedar
menciptakan ruang untuk saling berkomunikasi namun juga memberi ruang khusus
untuk pembeli agar mereka bisa mendapatkan apa yang mereka ingin lakukan.
Dan, rahasia untuk itu terletak pada fitur-fitur
di web toko online. Ya! semakin banyak fitur yang bisa memudahkan pembeli saat
berkunjung akan membuat mereka semakin mudah berbelanja.
Berikut ini adalah beberapa fitur yang sebaiknya
ada di Website Toko Online :
• Kupon. Pernahkah terpikir untuk menyediakan kupon
khusus yang menawarkan potongan harga atau harga spesial? Coba berikan ini
sebagai bonus untuk pelanggan yang baru pertama kali berbelanja di toko online
Anda, dan lihat apa reaksi mereka.
• Newsletter. Menyediakan fitur newletter yangterkirim langsung
ke email pembeli adalah cara kuno untuk membuat pembeli kembali berkunjung ke
toko online. Namun meski kuno, cara ini tetap ampuh sebagai media promosi, lho.
• Survei. Sesekali ajak pembeli untuk terlibat
dalam pengembangan toko online Anda melalui sebuah survei kecil. Misalnya,
mencari tahu produk apa saja yang mereka ingin beli. Beri sedikit bonus berupa
hadiah untuk mereka yang sudah terlibat.
• Pelanggan
terbaik. Orang cenderung memiliki keinginan
untuk dihargai. Begitu pula dengan pembeli. Coba pilih pelanggan terbaik,
pajang fotonya dan alasan Anda memilihnya. Mereka yang terpilih akan terkesan,
lho.
• Kolom komentar. Jangan abaikan fitur ini. Ada
beberapa pembeli yang senang memuji dan mencela. Anda harus berhati-hati
memilih komentar yang ingin ditampilkan di toko online Anda, Jangan sampai
menjadi bumerang.
Salam Jualan Laris
Posting Komentar