Dalam
dunia bisnis saat ini, promosi adalah sebuah hal yang sangat wajib untuk
dilakukan tiap – tiap perusahaan. Baik itu untuk meningkatkan brand awareness
produk mereka di masyarakat, ataupun juga untuk menjaga eksistensi produk
tersebut di pasaran. Yang jelas, promosi dalam dunia persaingan bisnis dewasa
ini menjadi hal yang urgent.
Promosi
adalah sebuah usaha untuk menginformasikan dan mempengaruhi target konsumen
agar nantinya tertarik untuk melakukan pembelian, berikut ini beberapa manfaat
promosi yang perlu Anda ketahui:
1.
Customer Loyalty
Promosi
bermanfaat untuk meningkatkan loyalitas konsumen agar nantinya tidak beralih ke
produk kompetitor.
2.
Media Komunikasi
Promosi
akan dapat membantu sebuah perusahaan untuk menyampaikan informasi – informasi
yang ingin disampaikan kepada para konsumen dan calon konsumennya.
3.
Pertahanan
Promosi
merupakan salah satu cara paling efektif untuk mempertahankan citra dari
serangan – serangan agresif para kompetitor sebuah perusahaan.
4.
Trial and Repeat Buying
Dengan
melakukan promosi, akan meningkatkan kemungkinan sebuah perusahaan untuk terus
mendapatkan pembeli baru dan juga pembeli berulang.
5.
Membangun Merek
Seperti
yang sudah disebut diawal artikel, promosi berfungsi untuk meningkatkan Brand
Awareness, dan juga dengan semakin tingginya tingkat Brand Airing, akan membuat
sebuah produk dapat menjadi Top of Mind di masyarakat.
Demikianlah
beberapa Manfaat Melakukan Promosi Pada Bisnis yang harus diketahui, semoga
dengan adanya artikel ini dapat membantu teman teman memahami pentingnya
melakukan promosi untuk bisnis.
Sumber:
www.kompasiana.com
Posting Komentar