header niko 728 x 90
BREAKING

Jumat, 10 Februari 2017

3 (tiga) Tipe Konsumen Online



Kehadiran internet ternyata membentuk karakter konsumen dalam berbelanja. Perubahan dari perilaku belanja offline kemudian juga diadaptasi dalam aktivitas belanja online. 

Berikut ini adalah beberapa tipe konsumen di dunia online.

Tipe pencari (seeker). Bisa dikatakan juga sebagai tipe surveyor karena konsumen tipe ini akan membandingkan satu produk di beberapa toko online. Tujuannya adalah untuk mendapatkan harga lebih murah dan tawaran yang lebih menarik. Tipe konsumen ini bisa Anda dapatkan dengan memainkan Search Engine Optimization (SEO) agar toko online Anda muncul di laman pertama Google dan mudah ditemukan oleh konsumen tipe pencari.

Tipe periset. Hampir mirip dengan tipe pencari, hanya saja konsumen tipe ini belum memahami spesifikasi produk yang akan dibelinya. Tipe konsumen ini juga termasuk tipe yang gemar membaca spesifikasi suatu produk paling detil. Untuk mendapatkan konsumen ini, Anda bisa memberikan spesifikasi dan keterangan selengkap-lengkapnya pada produk yang Anda jual secara online.

Tipe pemburu diskon. Siapa tak suka potongan harga? hampir semua konsumen tentunya menyukai harga lebih murah. Namun tipe konsumen jenis ini benar-benar pemburu diskon dan promo-promo lainnya. Biasanya tipe ini tak begitu mempedulikan kualitas dari produk, asal dia bisa mendapatkan harga lebih murah atau pun promo lainnya, kemungkinan ia melakukan transaksi sangatlah besar.

About ""

Social Media Optimizer

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Tommy Arno Funz Pembicara Internet Marketing
Design by FBTemplates | BTT