header niko 728 x 90
BREAKING

Minggu, 22 Januari 2017

Tips dan Trik Call To Action

*TIPS & TRIK CTA (CALL TO ACTION)*

Call to action atau “panggilan aksi” adalah bagian yang sangat penting dari sebuah campaign marketing online (berbayar maupun gratisan). Call to action yang menawan dipercaya mampu meningkatkan konversi, dan memang demikianlah yang terjadi.

*Apa itu CALL TO ACTION?*
Jika Anda pernah melihat sebuah tombol (button) atau tulisan yang berisi ajakan di awal, tengah atau akhir sebuah materi promosi, maka itulah yang disebut sebagai call to action.

Fungsi utama dari call to action adalah untuk memberitahukan audience (orang yang melihat) apa yang seharusnya mereka lakukan ketika menemukan promosi Anda (termasuk tulisan, gambar, video dan lain sebagainya), baik pada model softselling maupun hardselling.
Contoh paling mudah dari CALL to ACTION adalah tombol “Buy Now” atau “Beli Sekarang”. Dan semakin banyak informasi yang Anda berikan kepada audience, maka semakin besar pula tingkat partisipasinya.
Call to action yang baik harus terang, jelas, singkat dan to the point.
Macam-macam CALL to ACTION
Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, CTA dapat diterapkan kepada semua hal yang berhubungan dengan dunia maya, diantarannya :

1. Toko online, maka CTA nya adalah “Beli”, “Borong”, “Order” atau “Belanja”.
2. Promosi software/tools/digital goods, maka CTA nya adalah “Download” atau “Langganan”.
3. Promosi informasi, maka CTA nya adalah “Baca lebih lanjut”, “Pelajari selengkapnya” dll.

Selain beragam perintah aksi yang singkat dan to the point seperti diatas, Anda juga dapat membubuhkan berbagai macam hal sebelum CTA digelontorkan (namanya copywriting). Semakin jelas dan detail perintahnya, semakin tinggi pula tingkat partisipasinya.
*“Secara alami, manusia akan merespon sebuah ‘ajakan’ yang muncul di depan matanya. Jadi, jangan biarkan materi promosi dan marketing Anda berakhir tanpa ajakan sama sekali.”*

Silakan SHARE jika bermanfaat yaa

Salam Jago Jualan Laris

About ""

Social Media Optimizer

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Tommy Arno Funz Pembicara Internet Marketing
Design by FBTemplates | BTT