header niko 728 x 90
BREAKING

Minggu, 22 Januari 2017

Tipe2 Konsumen yang harus Diketahui


Tipe2 Konsumen ini penting sekali dalam aktivitas pemasaran kita.

Untuk bisa menarik banyak pembeli, seorang Marketer harus bener2 jeli terutama dalam melihat karakter calon pembelinya.   Salah satunya dengan memperhatikan “MUKA” si calon pembeli.

MUPENG : MUka PENGen
Sebenernya dia sudah kalah satu langkah seperti ini tinggal butuh diyakinkan aja.   Selain itu ulang2 terus Benefit atau Value dari produk kita.  Tambahkan dengan Testimoni dari pelanggan Anda.

MUBENG : MUka BENGong
Dia masih bingung alias belum ngeh atau belum mudeng alias paham dengan penjelasan atau promosi kita.  Caranya ya jelasin lagi ke dia sejelas2nya bisa pakai contoh, demo atau gambar2 yang menarik.

MULES : MUka LESu
Bisa jadi ini karena dia nggak tertarik dengan Cara Promosi kita alias kurang menarik atau memang karena bener2 lesu…hehehe.   Cara menanganinya dengan LESU juga, LEbih baek SUdah atau jangan dipaksakan harus hari ini closingnya mendingan pindah ketempat laen atau diulang lagi di kesempatan yang berbeda dengan cara yang berbeda juga.
Jangan sampe tuh Calon Pembeli jadi antipati sama kita yaa…

MUNAF : MUka NAFsu
Ini sudah tahap akhir.   Nggak perlu diapa2in tinggal colek dikit dah pasti Closing…hehehe.

MURAH : MUka bergaiRAH
Ini sama dengan tahap Muka Pengen, hanya saja lebih diatasnya lagi.  Penanganannya lebih mudah.   Caranya sentuh dia, puji dia, yakinkan dia kalo dia akan semakin OKE jika menggunakan Produk kita.
Kuncinya kita njelasin ke pembeli secara antusias dan berusaha untuk selalu berada dipihak dia, seolah2 jadi temennya dia…paham yaa…hehehe.

MUSIK : MUka beriSIK
Berarti dia terganggu dengan aktivitas kita, sudahi saja dan sampaikan maaf dan dikemudian hari lakukan Promo dengan cara lain yang lebih konsumen suka.

MUMET : Minum OBAT Dooonkk!!!
Istirahat dulu kalo udah mumeeet yaaa

MUAL : MUka ALmarhum
Kalo dah gini banyak2 berdoa aja, semoga amal ibadahnya diterima yaaa…hihihihi

About ""

Social Media Optimizer

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Tommy Arno Funz Pembicara Internet Marketing
Design by FBTemplates | BTT