header niko 728 x 90
BREAKING

Kamis, 19 Januari 2017

6 Strategi Sukses Meningkatkan Penjualan Produk

Tommy Arno Funz Pembicara Internet Marketing

Sebelumnya kita harus tahu dulu PRODUK itu apa sih?  Karena produk itu harus PROfesional nggarapnya biar nggak dak dik DUK nantinya.
Sebuah Produk yang Bagus jika mengikuti aturan dibawah ini :
P = Packagingnya menarik
R = “Rasa”nya bisa diterima
O = Oke dari sisi harga
D = Distribusi merata
U = Utamakan pelayanan
K = Konsumen puas
Yuuk kita bahas satu2 yaaa…
Packaging harus menarik
Packaging atau kemasan ini penting karena dia adalah wajah dari produk kita.   Ibarat di sebuah Pusat Keramaian tiba2 ada wanita berwajah cantik nan rupawan dengan bodi aduhai melintas dan otomatis semua mata tertuju padanya.
Produk juga harus kita bikin seperti itu sehingga orang tanpa dimintapun langsung melirik, tertarik dan akhirnya menghampiri.
Buat orang JATUH CINTA pada pandangan pertama.
Rasa
Wajah udah cantik, bodi oke.   Biasanya tahapan berikutnya adalah Pedekate biar akrab.   Kenalan, ngobrol, dsb dari situ bisa ketahuan ternyata orangnya sombong.   Duuuh…gak jadi JATUH CINTA.    Wajah cantik dan bodi aduhai spontan hilang dari ingatan dan demikian juga sebaliknya.
Naaah RASA itu seperti ilustrasi diatas ketika orang sudah tertarik pastikan mereka nggak langsung melengos pergi.
Oke Harganya
Cantik, bodi oke, baik hati dan tidak sombong pleees tidak matre, tambah JATUH CINTA khan…
Harga adalah komponen penting dalam menentukan keberhasilan LAKU tidaknya sebuah produk.
Tidak asal MURAH tetapi sesuai dengan VALUE dari produknya.
Distribusi Merata
Masyarakat udah tahu dan bahkan jatuh cinta tapi pas mau cari barangnya susah.   Akhirnya lama2 akan pudar cintanya bahkan bisa beralih ke lain hati ke barang yang mungkin tidak terlalu bagus tetapi MUDAH ditemuin.
Utamakan Pelayanan
Service itu juga maknyuuuzz.   Service pula yang bisa membedakan satu produk dengan produk lannya yang sejenis.
Tujuan Service ini sebenarnya untuk mengikat konsumen kita, misal : pelayanan purna jual, ucapan ultah, bonus spesial, layanan antar, handling complain dsb
Konsumen Puas
Ini terkait dengan Utamakan Pelayanan karena kepuasan pelanggan itu nggak hanya terletak pada produknya tetapi juga Pelayanannya.
Sebenarnya Pelayanan ini ada 2 : Tangible dan Intangible ( Berwujud dan Tidak Berwujud ) –>> yang ini bakal diulas khusus yaa…hehehe
Kenapa konsumen PUAS?  Karena sebagian dari masalahnya telah diselesaikan dengan produk kita…paham yaa
PRODUK = PROmosi DUKungannya
Kalo produknya sudah OKE maka kita perlu mikirin PROMOSInya agar produk kita semakin yahuuud penjualannya.
Produk sebagus apapun kalo nggak dikenal orang percuma khan Sob?
Semoga Bermanfaat Sob!
Salam Jualan Laris dari Internet,

About ""

Social Media Optimizer

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Tommy Arno Funz Pembicara Internet Marketing
Design by FBTemplates | BTT